Demo Site

Jumat, 20 Desember 2013

Resensi Novel "Lovecats" Karangan Gianti Pradipta




Judul               : Lovecats
Penulis             : Gianti Pradipta
Penerbit           : Bintang Belia
Kota terbit       : Jakarta
Tahun terbit     : 2012
Tebal               : 224 halaman


            Kinar adalah seorang cat lovers. Dia memiliki kucing Persia high quality yang bernama Pelangi. Kucing itu pemberian Tantenya yang juga cat lovers dan memiliki pet shop. Menurut Kinar, cowok idaman adalah yang menyukai kucing. Hal ini juga yang membuat Bindra, teman sekaligus tetangga Kinar harus berpikir dua kali untuk menyatakan cintanya kepada Kinar.
            Kinar bertemu dengan Ringgo, pemilik pet shop langganannya. Dia merasa cocok dengan Ringgo karena mereka berdua adalah cat lovers. Ringgo yang ganteng, tinggi dan berepengetahuan luas tentang kucing juga meyakinkan Kinar bahwa dia menyukai Ringgo. Ternyata kebaikan Ringgo seperti ada udang di balik batu, dia sengaja menyembunyikan Pelangi hingga beberapa bulan. Selama Pelangi pergi, Bindra rela berkorban agar bisa memberikan kucing Persia untuk Kinar walaupun tidak semahal Pelangi, namanya adalah Silver.
            Kinar tidak pernah mengira bahwa yang menyembunyikan Pelangi adalah Ringgo, sedangkan Bindra bersikeras meyakinkan bahwa Ringgo bukan cowok yang baik. Dia semakin yakin dengan ucapan Bindra, karena saat dia berkunjung ke rumah Ringgo dia menemukan sertifikat anak-anak Pelangi. Kinar mulai menjauhi Ringgo semenjak kejadian itu.
            Bindra pun memberanikan diri untuk menyatakan cinta ke Kinar. Namun takdir berkata lain, Kinar menolak Bindra karena dia tidak ingin merusak hubungan persahabatan mereka. Dia merasa lebih nyaman bersahabat dengan Bindra. Kinar juga tidak mau berhubungan dengan Ringgo, karena dia telah membuatnya kecewa. Kinar mulai menata hidupnya kembali dengan Pelangi dan Silver.
            Novel karangan Gianti Pradipta ini bukan hanya berisi cerita yang menarik, melainkan ada juga tips-tips merawat kucing yang baik. Dan dari novel kita mendapat pengetahuan mengenai kucing Persia yang memiliki sertifikat kelahiran layaknya manusia.


0 komentar:

Posting Komentar