Demo Site

Minggu, 12 Januari 2014

Resensi Novel "First Love, Dilemma" Karangan Pricillia A. W.



Judul               : First Love, Dilemma
Penulis             : Pricillia A. W.
Penerbit           : Gramedia Pustaka Utama
Tahun terbit     : 2011
Tebal               : 256 halaman

           

           Azura berubah semenjak mamanya meninggal, dia menjadi pendiam. Karena itulah dia membenci waktu. Selain itu dia juga kehilangan cinta pertamanya sekaligus teman masa kecilnya, Joshia atau yang biasa dipanggil Josi. Bahkan Josi meninggalkannya disaat dia berduka ditinggal mama untuk selamanya.
            Azura yang sangat membenci waktu akhirnya bertemu denga Tristan karena waktu. Mereka memiliki persamaan yaitu sama-sama membenci waktu, sama-sama merasa kesepian, Azura kehilangan Mamanya dan Tristan yang tidak nyaman dengan keadaan rumahnya. Saat Azura mulai menikmati kebersamaannya dengan Tristan, Josi pun muncul. Dan ternyata Josi adalah Kakak Tristan. Hal itu tidak seberapa menyakitkan dibanding kenyataan bahwa Josi meninggalkannya karena cewek lain, Gwen.
Tristan dan Josi memiliki hubungan yang tidak baik, mereka sama-sama menyukai Gwen. Josi juga iri kepada Tristan karena perlakuan orang tuanya yang lebih sayang Tristan dibanding Josi. Di sisi lain, Tristan tidak menyimpan rasa benci sedikit pun kepada Josi, karena dia sayang Josi. Bahkan Tristan rela meninggalkan Gwen demi Josi.
            Josi baru merasakan ketulusan Tristan saat dia tahu bahwa yang mendonorkan ginjaln untuknya adalah Tristan. Di akhir cerita Josi dapat bertahan hidup karena ginjal Tristan, hubungan mereka berdua makin baik. Mereka berusaha melupakan masa lalu dan memulai kehidupan baru selayaknya keluarga.
            Novel karangan Pricillia ini merupakan novel kedua setelah Zero Class. Novel ini bukan hanya berisi kisah percintaan tetapi juga pentingnya kerukunan dalam keluarga.

0 komentar:

Posting Komentar