Demo Site

Senin, 04 November 2013

Resensi Novel "Still ..." Karangan Esti Kinasih


Judul               : Still …
Penulis             : Esti Kinasih
Penerbit           : Gramedia Pustaka Utama
Kota terbit       : Jakarta
Tahun terbit     : 2008
Tebal               : 224 halaman


            Bima adalah cowok yang hobi panjat gunung dan playboy (suka berganti-ganti pacar). Dia juga cowok yang posesif dan apa yang dia mau harus dan pasti didapatkan. Wajar saja kalau Bima dengan mudah berganti pasangan dan mendapatkan apa yang dia inginkan, karena dia memiliki wajah yang tampan, dan hobi panjat gunungnya yang bisa membuat cewek kagum dengannya. Hal ini terbukti dengan jumalah mantan pacarnya yang jumlahnya sudah tidak bisa dihitung dengan jari. Dalam kamus kehidupannya, Bima tidak mengenal kata diputusin karena selama dia pacaran Bimalah yang memutuskan hubungannya itu. Dan tidak jarang pula banyak mantan-mantannya yang galau dibuatnya, tapi Bima acuh tak acuh dengan mereka.
            Fani adalah satu-satunya cewek yang sama sekali tidak tertarik dengan Bima. Fani adalah sahabat pacar Rei, sahabat Bima. Fani merasa hidupnya sudah tidak aman lagi semenjak Bima mengatakan bahwa dia ingin menjadi pacar Fani. Fani pun tahu bahwa itu bukan ajakan tapi paksaan, karena kalau dia menolak itu berarti dia mencari masalah dengan Bima. Semenjak Fani menyandang status sebagai pacar Bima hidupnya seperti burung di sangkar emas yang disatu sisi sebel dengan sifat posesifnya dan di sisi lain merasa senang karena ada yang melindungi. Hingga akhirnya Fani berada di puncak kesabarannya dan ia pun memutuskan unuk menjauhi Bima, saat itulah Bima merasakan sakitnya ditinggal oleh sesorang yang dicintainya dan dia juga bisa merasakan apa yang dirasakan mantan-mantan pacarnya.
            Fani yang sudah terbebas dari Bima mulai membuka hati untuk Ferry yang memang sudah diincarnya sejak lama. Hal ini juga yang membuat Bima menahan sakit yang luar biasa, baru kali ini Bima merasakan jatuh cinta dan sakitnya putus cinta. Apalagi dengan adanya kabar bahwa Ferry hanya ingin memanfaatkan Fina, dan dia bukanlah cowok yang baik seperti anggapan Fina. Bima pun berusaha menjauhkan Ferry dari Fina hingga semua keburukan Ferry terkuak. Karena melihat kesungguhan Bima untuk melindungi Fani, Ia pun perlahan-lahan mulai luluh dengan Bima. Ia menyadari bahwa Bima memang egois, posesif dan kasar, namun satu nilai positif dari Bima yaitu tidak melakukan sesuatu yang melecehkan ataupun yang tidak sopan kepada cewek. Dan untuk pertama kalinya Bima mengatakan bahwa dia benar-benar mencintai Fani untuk saat ini dan hingga nanti.
            Novel karya Esti Kinasih merupakan sequel dari novel cewek karya Esti tahun 2006. Novel karya Kak Esti ini memang tidak perlu diragukan lagi, disetiap penulisannya pasti menarik dan memilik kekhasan tersendiri. Apalagi di novel “still ...” ini perpaduan antara kisah romance dengan friendshipnya seimbang. Dan pemakaian bahasanya yang mudah dimengerti membuat semakin menarik.


0 komentar:

Posting Komentar